oleh

Sejumlah Item Pekerjaan di Area Patung Kristus Raja Pulau Habe Segera Diselesaikan

Merauke, Suryapapua.com– Sejumlah item pekerjaan di area atau sekitar Patung Kristus Raja di Pulau Habe, Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, segera diselesaikan tahun depan.

Sejumlah item  atau fasilitas yang dibangun itu diantaranya, sumur air bersih, mandi, cuci dan kakus (MCK), rumah tunggu, rumah penjaga serta taman di sekitar patung. Juga pengecetan kembali Patung Kristus Raja.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Perbatasan Kabupaten Merauke, Rekianus Samkakai kepada Surya Papua Rabu (13/12) membenarkan. “Betul saat Pak Bupati Merauke ke Pulau Habe 27 Desember lalu, menyampaikan kepada beberapa perwakilan masyarakat Wambi dan saya juga ada disitu,” ujarnya.

“Memang saat Pak Bupati Merauke turun dari jabatan 2016 silam, sejumlah item yang telah direncanakan untuk dibangun, tak terealisir. Sehingga baru sekarang beliau naik kembali, sekaligus memprogramkan dan sedianya dikerjakan sekitar bulan April 2022,” ungkapnya.

Jadi, jelas Rekianus, begitu anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022 ditetapkan, beberapa item pekerjaan diatas, dipastikan dikerjakan.

“Itu yang disampaikan secara langsung Bapak Bupati Merauke kepada perwakilan masyarakat Wambi yang menemuinya di Pulau Habe beberapa hari lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rekianus mengatakan, bupati juga memerintahkan warga  melakukan pengukuran di  pantai di sekitar Pulau Habe untuk dibangun penahan abrasi. Hanya saja belum diketahui pasti kapan direalisasikan.

“Tetapi jelasnya kalau Pak Bupati Merauke sudah perintah begitu, pasti secepatnya dibangun,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *