oleh

Pesan Ketua Flobamora Papua Untuk Pastor Robertus Talaroga, MSC

Merauke, Suryapapua.com– Ketua Flobamora Provinsi Papua, Sulaeman Hamzah menghadiri syukuran imam asal SP-3, Kampung Sumber Harapan, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, RP  Robertus Talaroga, MSC Minggu (29/5) malam.

Dalam sambutannya, Sulaeman Hamzah yang juga anggota Komisi IV DPR RI itu mengatakan, Pastor Talaroga memilih hidupnya menjadi pelayan Tuhan adalah   hal yang sangat mulia.

“Saya merasa bangga karena hampir setiap tahun,  masyarakat Flores, Sumba, Timor dan Alor (Flobamora) di tanah Papua,  selalu ada tahbisan imam baru,” ujarnya.

Pilihan hidup  menjadi seorang imam, lanjut Sulaeman, baik untuk dirinya, keluarga dan masyarakat serta umat Katolik di bumi Anim Ha. “Kita bangga punya anak yang  mempunyai pilihan hidup luar biasa ini,” ujarnya.

Dukungan keluarga dan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) disini,  bukan suatu kebetulan. Tetapi  karena  semuanya, sehingga hari ini mereka berbondong-bondong datang mengikuti syukuran Pastor Talaroga.

Bagi Sulaeman, di kalangan keluarganya, bukan asing lagi. “Saya memang Islam, tetapi keluarga serta  saudara sepupu saya pastor dan  kini sedang bertugas di  Argentina. Jadi tiap tahun bukan hanya disibukan lebaran, tetapi juga Natal. Kami keluar masuk tak ada batas,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sulaeman mengingatkan kepada Pastor Talaroga  bahwa menjadi imam adalah pilihan hidup yang tak bisa dibelokkan kemana-mana.

“Saya tahu betul bagaimana ajaran Katolik.  Tak muluk-muluk kita sampaikan bahwa pilihan hidup dijalankan dengan benar dan tak terpengaruh kiri-kanan. Karena dunia sekarang ketika tak bertemu fisik, dunia maya-pun  luar biasa,” katanya.

“Ini pesan terakhir saya, karena Pastor Talaroga akan menjadi pelayan bagi seluruh umat Katolik di tanah ini. Sekaligus sebagai kebanggaan untuk seluruh warga Flobamora,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *