oleh

Setelah Dua Bulan Jaringan Intenet Putus, Bupati Merauke : Terimakasih Atas Kesabaran Rakyat

Merauke, Suryapapua.com– Terhitung sejak semalam, jaringan internet di Kabupaten Merauke, normal kembali setelah kurang lebih dua bulan tak berfungsi akibat putusnya kabel optik di perairan Tanjung Salak-Kimaam.

Dengan normalnya jaringan dimaksud, orang leluasa menggunakan untuk melakukan bisnis secara online maupun kegiatan lain.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi General Manager PT Telkom Wilayah Papua,  Agus Widiasana dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Pinang Siri Senin (30/5) menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh rakyat, karena telah bersabar dua bulan, setelah jaringan putus.

Ditegaskan, dengan kejadian putusnya kabel optic itu, ada catatan penting sebagai peringatan keras kepada kapal laut maupun pencari ikan di perairan Arafura.

“Kenapa harus ada peringatan keras, karena putusnya kabel akibat jangkar kapal yang dilepas,” ujarnya.

“Saya akan memberikan warning keras kepada semua pemilik kapal yang melintas di perairan Arafura. Tujuan agar mereka berhati hati dalam melakukan aktifitas di laut sepeti menaikan jangkar kapal atau melepas. Tidak bisa ditarik oleh mesin, sebaiknya di putuskan saja. Karena berdampak terhadap jaringan kabel optic,” pintanya.

Wilayah perairan Merauke, menurutnya,  tak ada karang yang teksturnya keras hingga menyebabkan jangkar tidak bisa ditarik.

Ditanya apakah ada sanksi tegas diberikan kepada pemilik kapal, Bupati Mbaraka menambahkan, baru sebatas peringatan terlebih dahulu.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *