oleh

Di Memberamo Tengah, Personil Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Papua Rutin Patroli Dialogis

Merauke, Suryapapua.com– Personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua melaksanakan tugas BKO di Kabupaten Mamberamo Tengah sejak beberapa waktu lalu.

Salah satu tugas yang tengah dijalankan secara rutin adalah melaksanakan patrol dialogis. Kegiatan patrol itu sebagai bentuk nyata Brimob dalam menjaga situasi kamtibmas di daerah tersebut agar tetap kondusif.

Selain itu, untuk memupuk rasa kebersamaan. Sehingga  terjalin hubungan baik dan harmonis antara  personil dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Komandan Batalyon D Pelopor,  Kompol Clief Gerald Philipus Duwith, melalui Komandan Pleton Penugasan, Ipda Eric Alfons Sabtu (19/2). “Ini adalah tugas rutin yang sering dilakukan personil guna  memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

“Senyum, sapa dan salam harus ditanamkan dalam sikap pribadi kita. Dari situ,  kita bisa disenangi masyarakat,” Katanya.

Pieter juga selalu mengingatkan personil agar mengedepankan sisi humanis dan tidak arogan. Lalu tetap berpedoman  kepada aturan yang ada.

“Kedisiplinan dan hirarki tidak boleh luntur dari anggota. Harus selalu terjaga dalam tugas ataupun keseharian,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *