oleh

Kapan Pelantikan Pejabat Merauke Jilid II?

Merauke, Suryapapua.com– Resah dan gelisah. Mungkin ini yang sedang mennyelimuti hati serta pikiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Merauke.

Betapa tidak, karena harus menanti dengan ketidakpastian, apakah undangan tiba di rumah atau  tidak  guna mengikuti pelantikan pejabat eselon III dan IV jilid II nanti ?

Sedianya, pelantikan tahap kedua, dilakukan  Sabtu (19/2) sore, setelah pagi harinya berlangsung pelantikan  84 pejabat di lima satuan kerja perangkat daerah (SKPD) serta satu bagian di sekretariat daerah (Setda).

Sekedar informasi, pejabat dari lima dinas yang dilantik itu yakni Badan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Kabupaten Merauke, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Dinas Perikanan. Lalu ditambah satu bagian yakni Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Merauke.

Untuk pelantikan pejabat eselon III dan IV jilid II, belum ada kepastian hari dan waktu. Tentu ini membuat  ASN semakin tidak tenang dan sudah pasti konsentrasi dalam  tugas pelayanan kepada masyarakat-pun terbagi.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka ketika ditemui Surya Papua di Gedung Negara Sabtu (19/2) malam membenarkan pelantikan gelombang kedua pejabat eselon III dan IV yang sedianya berlangsung sore kemarin ditunda.

“Betul saya batalkan pelantikannya. Nanti lihat saja beberapa hari kedepan, pelantikan tetap akan dilaksanakan. Karena masih banyak pejabat eselon III dan IV  di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang harus dilantik,” ujarnya.

Bupati meminta kepada semua ASN tetap melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat seperti biasa. Pergantian pejabat di lingkungan birokrasi adalah hal wajar.

“Setiap ganti pemimpin, pasti ada roling jabatan. Itu hal lumrah, sehingga ASN tak perlu gelisah. Jika anda bekerja dengan tulus untuk rakyat, tentu akan menjadi pertimbangan khusus pimpinan,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *