Ruangan Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Merauke Penuh, Yeni: Sejumlah Dokter Terpapar

Laporan Utama358 views

Merauke, Suryapapua.com-Ruangan isolasi untuk pasien covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke dengan kapasitas 12 tempat tidur, telah penuh. Sehingga ada beberapa pasien covid-19 lain terpaksa dirawat di lorong maupun tenda yang telah disiapkan.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Merauke, dr. Yeni Mahuze saat ditemui sejumlah wartawan di kantor bupati Sabtu (20/2). “Saya sudah sampaikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Ruslan Ramli untuk penambahan ruangan,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Yeni, semua ruangan perawatan pasien yang bukan terpapar covid-19 juga penuh. Sehingga ruangan secretariat terpaksa disulap sekaligus dijadikan tempat bersalin bagi  ibu-ibu yang hendak  melahirkan.

Ditanya berapa jumlah pasien covid-19 yang dirawat, Yeni mengaku data riilnya belum didapatkan. “Saya akan berikan informasi jika sudah ada laporan resmi dari staf,” ungkapnya.

Ditambahkan, ada sekitar enam dokter di RSUD Merauke terpapar covid-19, sehingga sementara waktu mereka tak melaksanakan tugas pelayanan seperti biasa.

Meski begitu, tak berdampak besar terhadap pelayanan pasien lain. Karena tenaga dokter maupun perawat serta bidan, masih mencukupi.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *