oleh

Waow! Hadiah Fantastis Disiapkan KONI Merauke, Ayo Buruan Daftar Ikut Lomba Lari 10 Kilometer

Merauke, Suryapapua.com– Tinggal menghitung hari, pendaftaran lomba lari 10 kilometer yang dihelat KONI Kabupaten Merauke akan ditutup. Hingga hari ini, jumlah yang mendaftar telah mencapai 600-an lebih peserta dari target 1.200 orang.

Pendaftaran sedianya  ditutup 30 September 2022, mengingat tanggal 1 Oktober pukul 06.00 WIT, Ketua Umum KONI Kabupaten Merauke, Romanus Mbaraka akan melepas peserta lari baik putra maupun putri di depan kantor bupati.

Ketua Panitia Lomba Lari 10 kilometer, Frans Lukianus Liptiay kepada Surya Papua di Kantor KONI Merauke Rabu (28/9) mengungkapkan, total dana yang disiapkan bagi  para juara lomba lari putra dan putri adalah Rp 34 juta.

Dari jumlah dana dimaksud, jelas Liptiay, juara I  baik putra dan putri masing-masing mendapatkan Rp 5 juta.  Juara II  (putra dan putri) masing-masing Rp 3,5 juta.

Lalu juara III Rp 2,5 juta dan juara IV 1,5 juta (masing-masing juga, putra-putri). Sementara juara V-X mendapatkan Rp 750.000 ( masing-masing baik putra dan putri).

Siswa siswi sedang antri untuk mendaftar mengikuti lomba lari 10 kilometer – Surya Papua/Frans Kobun
Siswa siswi sedang antri untuk mendaftar mengikuti lomba lari 10 kilometer – Surya Papua/Frans Kobun

Dikatakan, khusus anak-anak SD, tak diperkenankan mengikuti lomba lari itu, hanya  jenjang SMP ke atas. Ada salah satu guru dari SMAN Plus Urumb  atas nama Eko berusia 57 tahun, ikut mendaftar.

Tujuan lomba dimaksud, jelas dia, tidak lain untuk memeriahkan hari olahraga nasional (Haornas). Karena tupoksi KONI adalah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga yang di dalamnya  termasuk pembinaan prestasi.

Ditambahkan, peserta yang telah mendaftar, menandatangani surat pernyataan sebagai bentuk siap dan sehat. Lalu panitia memberikan blanko yang nantinya ditukarkan mengambil baju.

“Sesuai perintah Ketua Harian KONI Kabupaten Merauke, Eleanor Dumatubun, terhitung mulai sore ini, peserta lari sudah boleh mengambil baju di secretariat KONI,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *