oleh

Roda Pemerintahan di Distrik Kontuar Belum Jalan, Frederikus Buer: ‘Kami Buka Sementara Kantor Perwakilan di Kota’

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Distrik Kontuar, Kabupaten Merauke, Frederikus Buer mengungkapkan, sampai sekarang dirinya bersama sekretaris dan semua staf belum bisa bergerak ke distrik baru tersebut, mengingat masih menunggu dilakukan pencairan anggaran terlebih dahulu.

Namun demikian, kantor perwakilan di kota sudah ada dan staf semua bekerja seperti biasa, termasuk membereskan administrasi dan lain-lain, termasuk pembahasan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan kantor distrik  serta perumahan pegawai di Wantarma yang menjadi pusat ibukota.

Hal itu disampaikan Buer saat ditemui Surya Papua Kamis (29/9). Menurutnya, Distrik Kontuar meliputi lima kampung yakni Wantarma, Wetau, Sibenda, Pembri dan Kawe dengan total jumlah penduduk sekitar 875 kepala keluarga.

“Memang jumlahnya tidak banyak, karena setiap kampung, penduduknya juga tak banyak. Bulan depan akan kami lakukan pendataan lagi setelah aktivitas pemerintahan disana sudah mulai berjalan,” ungkapnya.

Khusus menyangkut lahan perkantoran, jelasnya, sedang dilakukan pembahasan dengan pemilik ulayat sekitar 5 hektar. “Ya kalau soal lahan tak ada kendala serius, karena dipastikan akan berjalan baik mengingat pembicaraan sudah mengerucut,” ungkapnya.

Menyangkut jumlah staf distrik, Buer menambahkan sebanyak 21 orang termasuk dirinya. “Kami akan berangkat bersamaan bulan depan dengan kapal yang akan dihantar pejabat dari kabupaten, mengingat Kontuar adalah distrik baru,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *