Disparbud Merauke Gelar Pelatihan Bagi Pengelola dan Pemandu Wisata

Pemerintahan102 views

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke menggelar pelatihan bagi pengelola serta pemandu wisata yang berlangsung di aula SMKN 2 dari tanggal 28-30 September 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Merauke,  Benhur Rentandatu dalam sambutannya Rabu (28/9) mengatakan, untuk membangun wisata tidak hanya sebatas objek namun wajib didukung dengan sumber daya manusia (SDM) berkompoten.

“Kita harus membangun SDM pengelola pariwisata. Sehingga ketika orang datang berwisata,  pelaku pariwisata juga sudah siap bagaimana cara menerima dan memandu tamu agar   merasa puas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Benhur menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pariwisata RI yang telah memberikan dukungan anggaran dari dana alokasikKhusus (DAK)  non fisik.

Staf Ahli Bupati Merauke  Bidang Hukum dan Politik, Romenshus Obet menjelaskan, usaha pariwisata merupakan upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik untuk daerah dan negara.

“Merauke banyak  memiliki  destinasi wisata tapi banyak pula belum di disentuh dan dikelola baik. Lalu belum ada kampung wisata. Jadi ini tugas yang harus dilakukan   dinas pariwisata untuk membuat konsep dan mengelola kampung wisata,” pintanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *