oleh

Uskup Agung Merauke: ‘Terimakasih Banyak’

Merauke, Suryapapua.com– Ungkapan terimakasih tak henti-hentinya disampaikan Uskup Agung Merauke, Mgr Petrus Canisius Mandagi, MSC kepada Pemerintah Kabupaten Merauke, Mappi dan Boven Digoel serta Asmat yang berkontribusi untuk peresmian dirinya, sekaligus penerimaan Pallium di Gereja St. Fransiskus Katedral.

Juga  TNI/Polri serta pihak lain  yang tak sempat disebutkan satu-persatu termasuk panitia yang dikoordinor Pastor John Kandam, Pr untuk suksesnya syukuran malam ini.

“Terimaksih banyak  semuanya, karena telah berkontribusi kepada saya dalam peresmian oleh Duta Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo hingga syukuran,” ujar Uskup Mandagi dalam sambutannya di aula Archelaus Sai Minggu (4/8).

Dalam kesempatan itu, Uskup Mandagi memberikan apresiasi secara khusus kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka karena ada kerukunan antar umat beragama yang luar biasa dibangun.

“Olehnya saya minta Bupati Merauke agar menjaga dan mempertahankan kerukunan dengan baik. Namun saya ingatkan agar   tokoh agama tak hanya dihadirkan ketika sudah ada masalah,” ujarnya.

Meski begitu, Uskup Mandagi tetap memuji Bupati Mbaraka, karena orangnya baik.  “Tapi jangan lupa pak bupati, mobil PON satu dialihkan untuk Keuskupan Agung Merauke,” pintanya.

Diakhir sambutannya, Uskup Mandagi menegaskan, cinta dapat mengalahkan segalanya.

“Saya pun terus mengingatkan ke para pastor yang datang bekerja di Papua, kalau kalian tak ada cinta melayani disini, sebaiknya pulang saja. Jangan menjadi benalu. Ingat harus ada cinta  bagi orang Papua,” pintanya lagi.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *