oleh

Bupati Merauke Lantik Kepala Distrik Anim Ha, Sekdis, Sejumlah Kepala Seksi Dan Tiga Kepala Kampung

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melantik Kepala Distrik Anim Ha, Marini Renyut bersama sejumlah kepala seksi maupun sekretaris dari beberapa distrik termasuk kelurahan  serta tiga kepala kampung dari Distrik Tabonji.

Ketiga kepala kampung tersebut diantaranya Kepala Kampung Yemuka, Albritus Wiyaka, Kepala Kampung Iromoro,  Yanuarius Wanewaria serta Kepala Kampung Yeraha, Elias Wamace.

Pelantikan berlangsung di auditorium kantor bupati Senin (8/8) yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli, para kepala dinas dari organisasi perangkat daerah (OPD) serta tamu-undangan lain termasuk tokoh agama.

Bupati Mbaraka dalam sambutannya menegaskan, pelantikan Kepala Distrik Anim Ha bersama  sekretaris serta beberapa kepala seksi baru dilaksanakan hari ini, karena terlewatkan atau tak dibacakan  saat pelantikan di Swiss belhotel pekan lalu.

Sedangkan tiga kepala kampung dari Distrik Tabonji yang ikut dilantik sekarang, jelas Bupati Mbaraka, karena ketika itu terlambat datang  mengikuti pelantikan bersama puluhan kepala kampung lain.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang menyematkan Burung Garuda kepada para kepala kampung – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang menyematkan Burung Garuda kepada para kepala kampung – Surya Papua/Frans Kobun

“Itu bukan kesengajaan, tetapi karena kondisi atau topografi wilayah yang sangat jauh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mbaraka meminta kepada pejabat yang dilantik, termasuk para kepala kampung, agar menjalankan tugas serta tanggungjawab dengan sebaik mungkin.

“Kalian punya masa depan panjang, karena ada  Provinsi Papua Selatan,  kota maupun kabupaten. Jadi terimalah tugas ini dengan baik dan dijalankan di tengah rakyat,” pintanya.

“Harus tetap semangat, karena masih muda semua,” pintanya lagi.

Kalian, lanjut Bupati Mbaraka,  adalah ujung tombak dan langsung berhadapan dengan masyarakat dibawah. “Ya pembangunan di kampung bisa maju dan berkembang baik, tergantung  peran kepala kampung serta kepala distrik,” katanya.

Jika tak memimpin rakyat  secara baik, tentu tak bisa maju. Ini menjadi catatan yang harus diperhatikan.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *