oleh

Tim Penggerak PKK Merauke Akan Berbagi Kasih Dengan 135 Penyapu Jalan

Merauke, Suryapapua.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke akan melaksanakan ziarah di taman makam pahlawan (TMP) serta berbagi kasih dengan 135  ibu-ibu penyapu jalan yang selama ini dibawah tanggungjawab Dinas Lingkungan Hidup setempat.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka saat ditemui di auditorium kantor bupati Senin (11/4). Dikatakan, para penyapu jalan adalah kartini-katini yang telah melaksanakan tugas serta tanggungjawab dengan baik.

Dimana, jelas Imelda, setiap hari berada di pinggir jalan dalam kota, menyapu kotoran yang berserakan.

“Kami akan lakukan  tanggal 21 April 2022, bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Kartini ke- 143. Selain ziarah ke TMP, juga berbagi kasih,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, para penyapu jalan, tidak dikumpulkan di satu tempat. Tetapi pengurus PKK Kabupaten Merauke akan menyambangi mereka di tempat kerjanya di sejumlah titik, sekaligus memberikan bunga serta beberapa kebutuhan pokok.

Adapun alasan  yang mendorong  memperhatikan  ibu-ibu penyapu jalan,  karena setiap tahun ada kegiatan saat HUT Kartini, mereka ini selalu ‘dilupakan.’ Padahal tugas serta tanggungjawabnya sangat berat dengan rutin menyapu badan jalan tiap hari.

Selain itu, jelasnya, ibu-ibu  menjadi tulang punggung dalam keluarga. Seperti semboyan, habis gelap terbitlah terang. Jadi mereka membawa terang dalam keluarganya juga.

“Jadi sebagai bentuk penghargaan, kami memberikan bunga serta sembako untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan di rumah masing-masing,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *