Sambut HUT Kartini ke-143 Tahun, GOW Merauke Gelar Lomba Pidato

Pemerintahan66 views

Merauke, Suryapapua.com– Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Kartini ke-143 tanggal 21 April 2022, Gabungan Organisasi (GOW) Kabupaten Merauke menyelenggarakan sejumlah kegiatan.

Beberapa item kegiatan yang dilaksanakan yakni lomba pidato oleh perwakilan siswa-siswi SMA/SMK dalam wilayah kota dan sekitarnya, juga  lomba mars GOW besok pagi.

Demikian disampaikan Penasehat GOW Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka saat ditemui sejumlah wartawan di auditorium kantor bupati Senin (11/4).

Khusus lomba pidato, menurut Carolina, hanya difokuskan kepada perwakilan siswa-siswi orang asli Papua (OAP) tingkat SMK/SMK. “Saya belum cek secara detail berapa perwakilan yang mengikuti lomba pidato hari ini di auditorium kantor bupati,” ungkapnya.

Namun demikian, katanya, hampir setiap perwakilan sekolahnya mengirim utusannya mengikuti lomba.

“Memang lomba cerdas cermat berlangsung sehari penuh. Karena besok sudah dengan agenda lomba lain yakni mars GOW  diikuti kelompok yang tergabung dalam organisasi ini,” katanya.

Carolina menambahkan, para pemenang dalam dua perlombaan tersebut, akan diumumkan dari belakang.

Kegiatan perlombaan dibuka secara resmi oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, didampingi wakil bupati, H. Riduwan.

“Saya berhara  sejumlah kegiatan yang hendak dilaksanakan, dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga puncak HUT kartini 21 April nanti. Pada prinsipnya pemerintah mendukung penuh apa saja kegiatan yang dijalankan GOW,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *