oleh

Surya Papua Hadir di Selatan Papua, Ini Pesan Intelektual Marind

-Ragam-152 views

Merauke, Suryapapua.com – Hadirnya online Surya Papua di wilayah Selatan Papua, tentunya menjadi harapan berbagai kalangan agar secara kontinyu menyajikan berita-berita sesuai slogan yang diusung yakni cepat, tepat dan berimbang.

Salah seorang Intelektual Marind, Hendrikus Mahuze ketika dimintai komentarnya beberapa hari lalu sehubungan dengan hadirnya Surya Papua menyampaikan proficiat atas kehadiran media ini, karena tentu akan menjadi bahan referensi bagi semua orang untuk mengikuti perkembangan pemberitaan yang disajikan dari waktu ke waktu.

“Saya berharap Surya Papua menjadi jembatan informasi bagi masyarakat di semua kalangan dan tak berpihak ke kepentingan tertentu,” pintanya.

Surya Papua, sambung Hendrik, harus menjadi corong bagi masyarakat. Dimana dapat menyajikan berita sesuai fakta dan menghindari berita hoax. Sehingga dapat dipercayai berbagai lapisan masyarakat.

Hendrik juga meminta jurnalis Surya Papua harus independen dan tak terkontaminasi dengan hal-hal tertentu. Harus menjaga posisi sebagai jurnalis independen untuk menyuarakan kepentingan rakyat.

“Ya seorang jurnalis tak boleh terkontaminasi dengan politik. Betul bahwa semua orang memiliki hak politik. Tetapi saya berharap marwah media ini tetap dijaga. Dimana menjadi jembatan informasi bagi semua orang,” pintanya.

Dia mengkritik, banyak media tak independen. Sehingga memberikan dampak buruk. “Kita lihat selama ini, banyak media tak independen sehingga tak mendapat simpati di hati rakyat kecil,” katanya.

Reporter : Yulianus Bwariat
Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *