oleh

Sopir Mengantuk Saat Nyetir, Truk Tangki Minyak CPO Terbalik

-Ragam-296 views

Merauke, Suryapapua.com– Truk tangki  milik PT Marga Dinamit Perkasa yang biasa membawa minyak crude pulm oil (CPO) terbalik dan terguling masuk ke rawa di kilometer  52. Kecelakaan iterjadi akibat sang sopir,  Bintang eko Setiaji (30) mengantuk ketika sedang menyetir.

Kapolsek Sota, Ipda Yustus Maudul dalam rilisnya Rabu (5/1) membenarkan kejadian tersebut. Meski adanya kecelakaan, namun tak ada korban jiwa. Sopir berhasil menyelamatkan diri.

Kejadian itu, jelas Kapolsek, terjadi  tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIT. “Memang truk  tangki saat kecelakaan, tak membawa muatan dari pelabuhan Merauke menuju arah Sota, setelah membongkar  minyak CPO ke kapal pengangkut,” ujarnya.

Dalam perjalanan, tepatnya di kilometer 65, sopirnya tertidur ketika sedang menyetir. Disaat bersamaan, truk oleng dan  ia  hilang kendali, sehingga terbalik, padahal di jalur jalan lurus.

Dijelaskan, sopir sempat mengendalikan laju truk, namun posisi sudah di pinggir rawa, lalu licin akibat hujan, sehingga mobilnya terperosok kedalam rawa di sebelah kanan jalan.

Selanjutnya, jelas Kapolsek, sopir berusaha kelur dari kendaraan meminta pertolongan kepada kendaraan lain yang melintas.

Meski kecelakaan, namun tak ada korban jiwa. Lalu truk tangki juga tak mengalami kerusakan parah.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *