oleh

Petugas Karantina Merauke Periksa 46 Ton Kedelai Asal Surabaya

Merauke, Suryapapua.com– Petugas Karantina Merauke melakukan pemeriksaan terhadap 46 ton kedelai asal Surabaya di Pelabuhan Yos Sudarso Kamis (17/3). Pemeriksaan itu bertujuan memastikan kelaikan kedelai yang didatangkan dari luar, sehingga aman dan sehat dikonsumsi masyarakat Merauke.

Kepala Karantina Merauke, Sudirman melalui petugas lapangannya, Harry Soloman mengatakan, 46 ton kedelai impor itu diperiksa untuk memastikan media pembawanya sehat dan aman.

“Saat ada laporan pengguna jasa pengangkutan, kita langsung bergerak untuk mengawasi pembongkaran dan memeriksa kedelai itu,” kata Harry.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat Merauke akan bahan baku pangan, kata dia, sejumlah pengusaha setempat mendatangkannya dari luar.

Oleh karena itu, sambung dia, Karantina berkewajiban memeriksa bahan-bahan baku  dimaksud sebelum didistribusikan kepada masyarakat. Pemeriksaan berupa fisik barang dan administrasi guna memastikan bahwa bahan baku layak dikonsumsi.

“Seperti bawang merah, bawang putih, kedelai, juga termasuk buah-buahan,  harus diperiksa dulu, dicek fisik  dan administrasinya,” tandas Harry.

Penulis : Peter Ezra

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *