oleh

Dinsos Merauke Siapkan Alat Bantu Bagi Penyandang Disabilitas

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Sosial Kabupaten Merauke menyiapkan alat bantu bagi penyandang disabilitas (orang yang mengalami keterbatasan fisik)  berupa tongkat, kursi roda, sepeda kayuh, alat bantu dengar serta kacamata lansia.

Kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (17/3), Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Merauke, Rein Rudi Pungantung mengatakan, sejumlah alat bantu tersebut  masih ada dan tersedia.

Olehnya, bagi yang memerlukan dan atau membutuhkan, agar dapat meminta surat keterangan tidak mampu dari Ketua RT setempat atau kepala kampung terlebih dahulu. Lalu bisa datang ke kantor  sekaligus dilayani.

Dikatakan, pihaknya mempunyai tugas serta tanggungjawab membantu orang yang mengalami keterbatasan fisik. Karena ini merupakan bagian dari pelayanan, lalu di dinas lain tak menyediakan peralatan dimaksud.

Ditambahkan, dinsos juga menyiapkan peti jenazah bagi yang membutuhkan, terutama keluarga tak mampu. “Kami akan layani peti jenazah  kalau ada yang keluarganya meninggal, tetapi itu lebih fokus kepada orang tak mampu,” jelasnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *