oleh

Merauke Dapat Dijadikan Contoh Bagi Kabupaten Lain di Papua

-Ragam-173 views

Merauke, Suryapapua.com– Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengungkapkan, Merauke dapat dijadikan contoh bagi kabupaten lain  di Papua, karena daerah ini sangat aman-kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolda kepada sejumlah wartawan di Swiss belhotel, kemarin. “Saya kira Merauke dan  tiga kabupaten lain di Selatan Papua, harus menjadi contoh. Karena dari waktu ke waktu, situasinya selalu aman dan masyarakat tetap melaksanakan aktivitasnya seperti biasa,” ujarnya.

Dikatakan, sesuai program Polda Papua yakni operasi damai cartenz dan rasaka cartenz, selalu mengedepankan peran pemerintah, tokoh agama dan seluruh  masyarakat guna menjalankan tugas dan fungsi mewujudkan Papua tanah damai.

“Saya berharap dari  sinilah (Merauke), bisa menjadi contoh bagi seluruh wilayah di tanah Papua untuk  mewujudkan kedamaian secara ril. Tidak hanya diucapkan semata,” pintanya.

Kapolda menambahkan, sesuai pesan Kapolri, agar program yang dilaksanakan, tidak hanya di Papua tetapi juga di Papua Barat.

“Semoga Kasih Kristus yang menggerakan persaudaraan, dapat tewujud di tanah Papua dengan kita awali dari Merauke, lalu disebarkan di semua tempat agar dapat terwujud Papua tanah damai,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *