oleh

Ketika Satgas Pamtas RI-PNG Gerak Cepat Sumbang Darah Demi Pasien di Boven Digoel

Boven Digoel, Suryapapua.com– Kristian Mugim bersama seorang putrinya  mendatangi Pos Kout Satgas Yonif 725-Woroagi  meminta bantuan darah golongan A (dua kantong)  demi  anaknya atas nama Martha Mirap yang akan menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanah Merah, Kabupaten Boven Digoel.

Tanpa menunggu lama,  Satgas Pamtas yang bernaung dibawah Kolakops Korem 174 ATW langsung bergerak. Dimana Wadansatgas Yonif 725/Woroagi,  Kapten Inf Adhita Sukma Yudhistira mendonorkan darahnya .

Demikian rilis yang diterima Surya Papua Sabtu (17/9) dari Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif 725/Woroagi,  Letda Czi Reynald Ricardo Pontoh. “Memang Bapak Kristian dengan seorang anaknya datang meminta bantuan dua kantong darah, karena buah hati mereka hendak  menjalani operasi,” ungkapnya.

Demi kemanusiaan, jelas Pasiter, langsung dipenuhi. Dimana seketika juga Wadansatgas menyumbangkan darahnya.

Sementara Dansatgas Yonif 725/Woroagi,  Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi mengungkapkan, permintaan darah dari warga, sudah sepatutnya dibantu.

“Kehadiran Satgas-Pamtas  harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Karena merupakan  tindak lanjut dari tujuh perintah  harian Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Salah satunya adalah  hadir di tengah kesulitan masyarakat sekaligus membantu,” ungkapnya.

“Ini juga adalah dukungan Satgas agar selalu meringankan beban masyarakat di sekitar, disamping tugas dan kewajibannya dalam menjaga Perbatasan RI-PNG,” katanya.

 

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *