oleh

Dialog dan Berbagi Kasih, Itulah Perkenalan Awal Satgas-Pamtas Baru di Pos 3/B Dengan Masyarakat Kombut

Boven Digoel, Suryapapua.com– Untuk lebih mendekatkan diri sekaligus merekatkan hubungan kekeluargaan, satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas-Pamtas) RI-PNG Yonif 725-Woroagi  di Pos 3/ B Kombut yang bernaung dibawah Kolakops Korem 174/ATW, melakukan pertemuan bersama masyarakat  Kampung  Kombut, Distrik Kombut, Kabupaten  Boven Digoel.

Selain pertemuan, juga pembagian sembako kepada warga  setempat sebagai suatu bentuk empati dan kepedulian.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Minggu (18/9), Tuan Dusun Kampung Kombut, Papuanus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Wrg khususnya Pos 3/B Kombut yang sudah memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Lalu hari ini juga,  kami diundang untuk dialog secara bersama  sekaligus pemberian sembako. Tentu ini sesuatu yang sangat membanggakan dan menyenangkan ,” ungkap dia.

Danpos 3/B Kombut Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi, Letda Inf Joefriadi  mengungkapkan, silaturahmi yang dilakukan bersama warga setempat,  sekaligus perkenalan bersama anggota Satgas-Pamtas baru.

Dikatakan, selain  tugas utama prajurit melaksanakan pengamanan perbatasan antara RI-PNG guna mencegah pergeseran patok  batas antar negara, juga mengedepankan  sikap senyum, salam dan sapa sebagai ksatria pelindung rakyat.

Dimana, lanjutnya, akan selalu membantu  rakyat di setiap kesulitan yang tengah dialami serta rasakan. Sekaligus  membangkitkan jiwa Merah Putih  mereka  di daerah perbatasan.

Dansatgas Yonif 725-Woroagi,  Mayor Inf Syafruddin Mutasidasi dalam kesempatan itu  sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anggotanya di Pos 3/B Kombut.

“Ingat pepatah atau slogan, dimana bumi dipijak,  di situ langit dijunjung. Kita datang di tanah ini sebagai tamu. Jadi sepatutnya  harus memperkenalkan diri terlebih dahulu sebelum bertamu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Dansatgas mengingatkan kepada seluruh j prajurit agar selalu memedomani tujuh  perintah harian  Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) dalam melaksanakan tugas.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *