Ivent Sepak Bola Putri Tingkat Pelajar Digelar, Imelda Carolina Mbaraka: ‘Harus Semangat Bertanding’

Olahraga166 views

Merauke, Suryapapua.com– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Merauke menggelar ivent sepak bola putri untuk tingkat pelajar (SMA/SMK serta Madrasyah)  yang diikuti 8 sekolah.

Pembukaan pertandingan itu dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka di Stadion Katalpal Sabtu (17/9) petang.

Hadir dalam pembukaan, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hj. Marotus Solikah, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Merauke, Viktor Ohoiwutun, Kepala Distrik Merauke, Arnold Rudolf serta beberapa tamu-undangan lain.

Dari laporan panitia, ivent pertandingan ini, tidak lain menumbuhkan dan meningkatkan minat semua orang, termasuk pelajar wanita  agar mencintai olahraga sepak bola.

Tentunya dengan pertandingan begini, sekaligus melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola wanita yang  akan  dibina untuk mengikuti latihan secara terpola kedepan nanti.

Pelaksanaan pertandingan mulai hari ini 17-30 September 2022 yang dilangsungkan di Stadion Katalpal.

Para pemain dari sejumlah sekolah sedang mengikuti pembukaan pertandingan di Stadion Katalpal Merauke – Surya Papua/Frans Kobun
Para pemain dari sejumlah sekolah sedang mengikuti pembukaan pertandingan di Stadion Katalpal Merauke – Surya Papua/Frans Kobun

Sedangkan sekolah yang berpartisipasi dalam bertanding diantaranya SMA YPK Merauke, SMA KPG Khas Papua Merauke, SMKN 3, SMAN 3 Merauke, SMAN 1,  SMK Santo Antonius Merauke, SMA Joanes 23 Merauke serta MA Al- Munawaroh.

Kepala Dispora Kabupaten Merauke, Mike Walinaulik dalam sambutannya  mengatakan, sesuai pesan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka agar berbagai cabang olahraga termasuk sepak bola harus dibangkitkan.

“Saya perlu sampaikan bahwa ini adalah ivent perdana sepak bola wanita di Kabupaten Merauke yang digelar,” ungkapnya.

Dengan ivent tersebut, lanjut Mike, menjadi motivasi bagi para pelajar wanita, sekaligus juga mencari bibit pemain. “Pesan saya tak boleh minder dalam bermain. Tunjukkan skil atau bakat yang dimiliki,” pintanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Merauke, Imelda Carolina Mbaraka mengatakan, semua harus bangga karena terlahir sebagai seorang wanita.

“Adik-adik ini adalah utusan dari masing-masing sekolah untuk bertanding di lapangan hijau. Olehnya, tunjuk kemampuan serta bakat yang dimiliki,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Imelda meminta para pemain tetap semangat dalam bertanding. Kalah dan menang adalah hal biasa. Paling penting adalah adik-adik sudah terlibat dalam ivent  dimaksud.

“Terimakasih kepada Dispora Kabupaten Merauke serta panitia yang telah menyelenggarakan pertandingan yang mulai dilangsungkan hari ini hingga beberapa minggu kedepan,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *