Tahun Depan, Merauke Jadi Penyelenggara AKI, Benhur Rentandatu: ‘Pak Menparekraf RI Telah Setujui’

Pemerintahan95 views

Merauke, Suryapapua.com– Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiago Uno telah menyetujui sekaligus memastikan Kabupaten Merauke akan menjadi penyelenggara pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) tahun 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Benhur Rentandatu ketika ditemui Surya Papua di kantor bupati Jumat (16/9). “Dalam pertemuan di Ambon pekan lalu, Pak Menparekraf sudah memastikan bahwa pameran AKI dilaksanakan tahun depan di Kota Merauke,” ujarnya.

Dengan telah dicanangkan Merauke sebagai kota untuk pameran AKI tahun depan, dipastikan Menparekraf akan datang. “Memang setiap kegiatan pameran yang berlangsung di 16 kota di Indonesia, pak menteri selalu datang,” ungkapnya.

“Ini merupakan program kementerian dalam rangka memberikan ruang kepada para pelaku ekonomi kreatif  agar mengikuti pameran,” katanya.

“Nanti kita menjadi kota ke-17 setelah pelaksanan pameran AKI ke-16 yang dilangsungkan di Ambon pekan lalu,” jelas Benhur.

Dikatakan, dengan terselenggaranya pameran dimaksud tahun depan, menjadi peluang bagi pelaku ekonomi kreatif untuk mempersiapkan diri dari sekarang, termasuk usaha atau kerajinannya agar dapat dipamerkan.

Saat pameran berlangsung, akan diumumkan dan ditentukan salah satu pemenang atau kelompok UMKM  mewakili Kabupaten Merauke mengikuti pekan gebyar nasional di Jakarta.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *