oleh

Ketika Pekerja di Yobar Tampil Beda Ikut Lomba Makan Kerupuk

-Ragam-132 views

Merauke, Suryapapua.com– Inilah hal nyata dilakukan Zuliyati atau biasa disapa Yuli, warga Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke di moment Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022.

Pada puncak HUT  ini, Zuliyati menyumbangkan 50 nasi kotak serta dua kardus air minum untuk Kelurahan Samkai.

Selain itu, bersama sejumlah pekerja di Yobar berpartisipasi  memeriahkan. Mereka didandani dengan mengenakan pakaian seragam sekaligus mengikuti lomba makan kerupuk.

Saat dihubungi Surya Papua melalui ponselnya Rabu (17/8), Zuliyati mengaku, bantuan yang disumbangkan berupa makanan tersebut, atas kerelaannya sendiri.

Zuliyati sedang menyerahkan bantuan nasi kotak kepada salah seorang staf Kelurahan Samkai – Surya Papua/IST
Zuliyati sedang menyerahkan bantuan nasi kotak kepada salah seorang staf Kelurahan Samkai – Surya Papua/IST

“Saya tahu kalau hari ini pasti ada perlombaan di kelurahan dengan melibatkan masyarakat. Sehingga saya  memberikan bantuan seadanya berupa makanan serta minuman,” ungkapnya.

Lalu, jelas Zuliyati, ada kegiatan intern dilakukan di dalam Yobar melibatkan para pekerja dengan lomba makan kerupuk bersama.

“Memang hanya di dua wisma saya dengan jumlah ‘pasukan’ sebanyak 20 orang. Hari ini mereka tampil beda  mengenakan seragam khusus sekaligus mengikuti lomba makan kerupuk,” ujarnya.

Dikatakan, apa yang dilakukan,  selain bersama memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga membangun kekompakan, persaudaraan serta kekeluargaan.

“Saya menyiapkan hadiah khusus bagi pemenang lomba makan kerupuk untuk juara I dan II. Itu sebagai bentuk ‘rangsangan’ agar mereka semua terlibat,” tuturnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *