oleh

Tingkatkan Ekonomi, PT DP Berikan Bibit Pohon Buah-Buahan Untuk Masyarakat di Dusun Kiwalan-Ngguti

Merauke, Suryapapua.com– Sebagai upaya dalam meningkatkan sentra perekonomian masyarakat di Tanah Papua, PT Dongin Prabhawa (PT DP) hadir dengan memberikan bantuan berupa bibit pohon buah-buahan bagi masyarakat di Dusun Kiwalan, Distrik Ngguti, Kabupaten Merauke.

Kegiatan penyerahan bibit berlangsung pada Sabtu (6/8) di lahan pekarangan milik Simon Dinaulik, selaku ketua marga dan anggota perwakilan masyarakat. Secara simbolis mereka menerima 65 bibit buah-buahan berupa durian, rambutan dan sirsak yang diberikan langsung pihak perusahaan.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Kamis (18/8), Simon Dinaulik, salah satu ketua marga mengaku, bantuan dan kontribusi perusahan berupa bibit yang diberikan, sangat berdampak bagi kesejahteraan masyarakat di kampung.

Penanaman salah satu bibit tanaman oleh masyarakat setelah penyerahan – Surya Papua/IST
Penanaman salah satu bibit tanaman oleh masyarakat setelah penyerahan – Surya Papua/IST

“Tentunya kami akan  rasakan serta nikmati  hasilnya dikemudian hari. Olehnya atas nama masyarakat, saya menyampaikan terimakasih kepada perusahan,” ujarnya.

Dengan bantuan bibit yang diberikan, selain memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat, kegiatan yang masuk dalam Program Corporate Social Contribution (CSC) ini juga bertujuan untuk penghijauan kembali lingkungan diluar areal perusahaan.

“Kami berharap dengan bantuan bibit buah ini dapat mendorong penghijauan kembali lingkungan di luar areal perusahaan dan hasilnya nanti bisa dikonsumsi atau dijual masyarakat untuk membantu perekonomian mereka,” ungkap  salah satu perwakilan perusahaan.

Foto bersama pihak perusahan bersama ketua marga serta masyarakat setempat – Surya Papua/IST
Foto bersama pihak perusahan bersama ketua marga serta masyarakat setempat – Surya Papua/IST

Untuk diketahui, PT Dongin Prabhawa merupakan anak perusahaan dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *