oleh

Di HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Seorang Warga Samkai Berikan Puluhan Bingkisan Sembako Kepada Warga

Merauke, Suryapapua.com– Zuliyati atau biasa disapa Yuli, salah seorang warga Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke memberikan puluhan bingkisan berupa sembako kepada warga di RT 19, juga orang Marind Imbuti serta perwakilan dari Payum.

“Sembako yang  saya siapkan sebanyak 77 bungkus. Kenapa jumlahnya seperti demikian, karena saya sesuaikan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI hari ini,” ungkap Zuliyati ketika dihubungi Surya Papua melalui ponselnya Rabu (17/8).

Dikatakan, bingkisan yang diberikan, selain untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI, juga membantu masyarakat setempat dari beberapa titik dalam wilayah Kelurahan Samkai.

“Bantuan yang diberikan selain beras, mie serta beberapa kebutuhan lain  agar bisa digunakan dalam beberapa hari kedepan di rumah masing-masing,” tuturnya.

Tumpukan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat – Surya Papua/IST
Tumpukan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat – Surya Papua/IST

“Jangan melihat dari banyak sedikitnya. Tetapi ini sebagai salah satu bentuk partisipasi saya di moment yang sangat bersejarah ini,” ungkapnya.

Ditanya apakah moment pembagian sembako tersebut, ada hubungan dengan isu yang berkembang kalau  akan ikut ‘bertempur’ dalam pemilihan legislatif tahun 2024 mendatang,  Zuliyati hanya tersenyum dan mengaku, proses masih panjang.

“Ya kita lihat saja di tahun 2024, apakah saya akan maju  dari salah satu partai politik mencalonkan diri  untuk fait dalam pemilihan anggota DPRD Merauke atau tidak,” ungkapnya.

Sementara Nuryati Batmanlusi, salah seorang penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Zuliyati yang menaruh perhatian kepada rakyat kecil dengan memberikan bantuan sembako.

“Terus terang, saya senang sekali ketika dikhabari Zuliyati  ikut bersama puluhan warga lain menerima bantuan sembako di moment HUT Kemerdekaan RI hari ini,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *