oleh

Di PLBN Yetetkun, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan Puluhan Bikers, Ketua DPRD Boven Digoel, TNI/Polri dan Masyarakat

Boven Digoel, Suryapapua.com– Acara Tour de Boven 5 yang diikuti puluhan biker dengan diprakarsai  Kandara Scooter Club menempuh perjalanan dari Kota Merauke ke  Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun dengan jarak kurang lebih 580 kilometer.

Para bikers bergerak sejak 14 Agustus 2022 dilepas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, telah tiba disana. Sekaligus memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang ditandai pembentangan Bendera Merah Putih raksasa berukuran 10×77 meter di dalam area PLBN.

Para bikers yang bergotong royong di tengah lumpur menuju ke PLBN Yetetkum – Surya Papua/IST
Para bikers yang bergotong royong di tengah lumpur menuju ke PLBN Yetetkum – Surya Papua/IST

Sesuai rilis yang didapatkan Surya Papua dari Adi Muslimin Rabu (17/8), bertindak sebagai inspektur upacara pada HUT Kemerdekaan RI yakni  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boven Digoel, Atanasius Koknak.

Ikut dalam upacara, selain puluhan bikers, juga TNI/Polri, Danramil Waropko, Kapospol Ninati, Kepala Distrik Ninati, tokoh agama, tokoh adat dan  masyarakat setempat.

“Kami telah membentangkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa di PLBN Yetetkun bersama Ketua DPRD Boven Digoel, para Muspika serta masyarakat,” ujarnya.

Upacara HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung di PLBN Yetetkum – Surya Papua/IST
Upacara HUT Kemerdekaan RI yang berlangsung di PLBN Yetetkum – Surya Papua/IST

Adi menambahkan, sesuai rencana, besok 18 Agustus, puluhan bikers akan kembali ke Kota Merauke.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *