oleh

Ketika OAP di RT 14, Samkai Mengeluh Dihadapan Bupati Merauke

-Ragam-198 views

Merauke,Suryapapua.com–Puluhan masyarakat di Jalan Apata, RT 14, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, memadati halaman rumah salah seorang warga, setelah mengetahui kedatangan orang nomor satu di kabupaten ini, Romanus Mbaraka.

Sekaligus melihat secara langsung, juga memberikan bingkisan Natal berupa beras, orson serta susu.

Moment itu tak disia-siakan masyarakat setempat yang nota bene adalah orang asli Papua (OAP). Sejumlah persoalan yang mendera mereka selama ini, akhirnya disampaikan dengan suatu harapan besar agar apa yang dikeluhkan, sekiranya ditanggapi serta diresponi.

Salah seorang perwakilan masyarakat RT 14, Herman Ero kepada Surya Papua Senin (20/12) menjelaskan, ada sejumlah permasalahan dihadapi warrga disini, mulai dari kekurangan air bersih, perumahan tak layak, penerangan jalan hingga jalan rusak.

“Ada beberapa hal itu yang kami sampaikan kepada Bapak Bupati Merauke, sekiranya dapat ditanggapi serta diresponi. Secara umum warga disini tak memiliki penghasilan tetap setiap bulan. Sehingga perlu ada perhatian dan dukungan Pemkab Merauke,” pintanya.

Selain beberapa permasalahan dimaksud, lannjut Herman, permintaan masyarakat agar diberikan bantuann jaring. Karena umumnya mereka disini selalu mengandalkan hidup dari mencari ikan untuk dijual. Hanya saja fasilitas pendukung berupa jaring tak ada.

“Mohon Bapak Bupati Merauke memperhatikan kami disini. Karena selama ini tak ada ‘sentuhan’ baik dilakukan pemerintah,” ujarnya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengaku dirinya tak pernah lupa apa saja yang pernah disampaikan saat kampanye lalu. “Saya masih ingat baik apa yang diminta masyarakat ketika itu dan yang saya sampaikan. Tentunya menjadi prioritas direalisasikan,” katanya.

“Apa yang saya omong, pasti direalisasikan, tetapi tentu secara bertahap, tidak sekaligus,” ungkapnya.

Penulis  : Frans Kobun
Editor    : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *