oleh

KASAD Berikan Bantuan Seragam dan Peralatan Sekolah Untuk Siswa SD di Perbatasan RI-PNG

Merauke, Suryapapua.com– Saat melakukan kunjungan kerja beberapa bulan silam  di Pos Lintas Batas Antar Negara (PLBN) Sota, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman melihat banyak anak sekolah di perbatasan RI-PNG itu, tidak menggunakan seragam sekolah maupun sepatu.

Dari situ, KASAD berjanji akan memberikan bantuan. Janji itu akhirnya direalisasikan. Dimana melalui  Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap,  Brigjen TNI E. Reza Pahlevi  didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Iswati Reza Jumat (5/8) berkunjung kesana sekaligus  menyerahkan sejumlah kebutuhan sekolah mulai dari pakaian seragam, sepatu serta beberapa peralatan sekolah lain.

Dalam arahannya, Danrem mengungkapkan, penyerahan tali asih untuk siswa-siswi SD YPK Sota, tidak lain sebagai bentuk kepedulian KASAD. “Betul beberapa bulan lalu Bapak KASAD berkunjung ke Sota dan melihat banyak anak tak memakai sepatu ke sekolah, termasuk pakaian yang mulai kusam,” ujarnya.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Iswati Reza serahkan bantuan – Surya Papua/IST
Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih, Ny. Iswati Reza serahkan bantuan – Surya Papua/IST

Danrem berharap dengan bantuan peralatan sekolah yang diberikan, dapat memberikan motovasi kepada anak-anak agar rajin sekolah dan terus mengejar apa yang dicita-citakan.

Kepala Sekolah SD YPK Sota,  Yulius Noya menyampaikan terimakasih kepada  KASAD yang telah membantu dengan memberikan sepatu dan perlengkapan sekolah kepada anak didiknya.

“Dengan bantuan peralatan sekolah dari Bapak KASAD, tentu memberikan semangat  suatu semangat baru,” ungkapnya.

Dikatakan, akibat dampak ekonomi orangtua,  banyak anak tak bisa dibeli seragam maupun sepatunya untuk dipakai  saat ke sekolah.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *