oleh

Isu Beredar, Sore Ini Pelantikan Pejabat Jilid II, Bupati Merauke : ‘Belum’

Merauke, Suryapapua.com– Sejak pagi hingga siang ini, santer beredar khabar atau isu  jika sore nanti, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka akan melakukan pelantikan lagi pejabat eselon III dan IV.

Sementara Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melalui pesan whatshab Senin (21/2) hanya menjawab dengan singkat belum, setelah Surya Papua menanyakan kepastian isu dimaksud.

Tentu dengan jawaban satu kata ‘belum’ dari  orang nomor satu di Kabupaten Merauke seperti begini, semakin membuat resah dan gelisah aparatur sipil negara di setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kepala Badan  Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Merauke, Urbanus Kaize ketika dicegat  di Gedung Negara tadi pagi, enggan juga berkomentar, sehubungan pelantikan jilid II pejabat eselon III dan IV.

“Tanya saja kepada Bapak Bupati Merauke, saya tak punya kewenangan berbicara,” saran Urbanus.

Untuk diketahui saja, Sabtu (19/2), Bupati Merauke, Romanus Mbaraka melantik 84 pejabat eselon III dan IV  dari lima dinas dan satu bagian di auditorium kantor bupati. Sedianya, siang dilanjutkan pelantikan lagi, namun mendadak dibatalkan.

Kelima dinas dan satu bagian itu yakni Badan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Kabupaten Merauke, Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Dinas Perikanan serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Merauke.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *