oleh

Hari Pertama Penggalangan Dana Korban Banjir di Waan Rp 6 Juta

-Ragam-140 views

Merauke, Suryapapua.com– Hari pertama penggalangan dana yang dilakukan organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Merauke untuk masyarakat di sebelas kampung di Distrik Waan yang mengalami musibah banjir dan gelombang pasang hingga mengakibatkan rumah terenndam serta tanaman  rusak, senilai Rp 6 juta.

Selain dana yang terkumpul saat aksi turun jalan  di Lingkaran Brawijaya kemarin sore, juga bantuan sukarela berbagai kalangan mulai dari beras, gula pasir, kopi dan lai-lain.

Demikian disampaikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Merauke, Simo Balagaize kepada Surya Papua  Senin (13/12). “Khusus bantuan, langsung dihantar  ke posko Himpunan Mahasiswa Malind (HMM) di Jalan Ahmad Yani,” ungkapnya.

Menurut Simon, penggalangan dana masih terus berlangsung hingga satu minggu kedepan. “Olehnya siapa saja yag memiliki kelebihan, agar bisa menyumbangkan. Selain sembako  bisa juga pakaian laik pakai,” pintanya.

Sedangkan rencana pengiriman hasil pengumpulan yang dilakukan, tentu harus didiskusikan bersama dengan OKP terlebih dahulu. “Untuk sementara kami belum berpikir kapan pengiriman, mengingat penggalangan masih terus berjalan,” ungkapnya.

Namun demikian, menurut Simon, tentu pengiriman melalui jalur laut dengan kapal atau speedboat.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *