oleh

Gunawan : ‘Terimakasih Bapak Romanus Mbaraka, Kerinduan Kami Terobati’

Merauke, Suryapapua.com– “Terimakasih banyak  Bapak Romanus Mbaraka, Bupati Merauke. Karena kerinduan kami Sahabat Bowag untuk bapa dan ibu hadir, terobati hari ini. Kita bisa  bertemu secara langsung dan makan bersama.”

Demikian ungkapan polos disampaikan Ketua Sahabat Bowag Merauke, Mieng Virgo Gunawan kepada Surya Papua Kamis (6/1).  “Memang  selama ini kerinduan kami Sahabat  Bowag  agar bertemu dan rama-tamah bersama. Hanya saja berbagai kesibukan bapa melayani masyarakat. Namun hari ini akhirnya terjawab,” ungkap dia.

Kedepan, lanjut Gunawan, Bowag siap mendukung berbagai kebijakan pemerintah dibawa kepemimpinan Romanus Mbaraka-H. Riduwan. Lalu pasti akan ikut mengkritisi demi kebaikan rakyat di Kabupaten Merauke.

“Memang  kami dalam Bowag, masih akurt dan baik sampai sekarang. Karena  kami berangkat dan bangun wadah ini dari keterbatasan. Dimana  bergerak ke setiap  rumah, berkumpul sekaligus ngopi bareng lalu diskusi. Sehingga hubungan emosional serta persaudaraan itu terus terbangun,” ungkapnya.

Gunawan mengaku, arti sesungguhnya  Bowag adalah sekelompok pemuda-pemudi yang bekerja untuk satu tujuan. Lalu itu adalah  nama bahasa Marind yang diberikan almahrum H. Waros Gebze.

Khusus jumlah sahabat Bowag, menurutnya, diluar pejabat 220 orang. Kalau ditambah sejumlah pejabat, totalnya  233. Selain keanggotaan tersebar dalam wilayah kota, juga di sejumah distrik.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam kesempatan itu mengaku Bowag hebat. “Saya minta kebersamaan harus terus dibangun dan  berdiskusi menyampaikan apa saja kepada pemerintah,” pintanya.

“Apa yang bisa dilakukan Bowag, silahkan didiskusikan  dan hasilnya disampaikan kepada saya. Kan saya juga anggota Bowag,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *