oleh

BPS Mappi Gelar Pelatihan

Mappi, Suryapapua.com-Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mappi melaksanakan pelatihan kepada petugas form SP-2020. Pelatihan dimaksud berlangsung selama dua hari di salah satu hotel di Keppi.

Untuk tahap atau gelombang pertama sampai 11 Mei. Sedangkan gelombang dua hingga 12 Mei 2022.

Kepala Sub Bagian (Kasub) Bagian Umum BPS Kabupaten Mappi, Oky Dewanti saat  membuka secara resmi kegiatan dimaksud Senin (9/5) meminta kepada peserta mengikuti pelatihan dengan disiplin.

Dimana harus  tepat waktu saat materi di sampaikan instruktur. Lalu selalu menjaga kesehatan dengan baik.

Oky mengaku, kegiatan tersebut merupakan lanjutan sensus penduduk tahun 2020. Tujuannya tidak lain mengetahui komposisi penduduk, menghitung parameter demografi  yang mencakup kelahiran, kematian, dan migrasi.

Selain itu, juga  sumber data dari indikator angka kematian ibu, memperbaharui data  agar digunakan dalam penghitungan proyeksi penduduk, menyediakan data karakteristik penduduk dan perumahan. Juga sebagai sumber data dari indikator kependudukan untuk SDGs yang tidak dapat diperoleh dari sumber lain.

Dikatakan, cakupan wilayah tugas kegiatan  adalah di 15 distrik. Nantinya petugas pendataan lapangan akan menerima daftar sampel dan melakukan pendataan rumah tangga berdasarkan daftar yang tercantum di sampel setiap blok sensus.

Nantinya terdapat 16 sampel rumah tangga dikunjungi  secara door to door.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *