oleh

PPS di Depan Mata, Elisa Kambu : ‘Saya Tak Calonkan Diri Jadi Gubernur’

Merauke, Suryapapua.com– Rakyat di wilayah Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat, sudah tak sabaran lagi menyambut hadirnya Provinsi Papua Selatan (PPS). Karena proses perjuangan provinsi baru tersebut,  tak hanya sesaat dilakukan.

Bahwa setelah datangnya provinsi, dipastikan secara  bersamaan dengan carateker Gubernur Papua Selatan, sekaligus dapat mengatur roda pemerintahan, juga mempersiapkan segala sesuatu untuk proses pemilihan gubernur secara langsung oleh rakyat.

Sementara itu, Bupati Asmat, Elisa Kambu kepada sejumlah wartawan Senin (9/5) menjelaskan, masyarakat sudah mengambil ancang-ancang dan siap memberikan dukungan penuh kepada dirinya  maju mencalonkan diri ke Papua Selatan Satu.

“Sampai saat ini, belum terpikirkan oleh saya untuk melangkah maju mencalonkan diri menjadi Gubernur Papua Selatan,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk maju menjadi calon gubernur ataupun wakil, tak terpikirkan kesana. “Saya rasa tidak. Karena kita semua masih focus untuk berbagai persiapan untuk datangnya PPS,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *