oleh

Badan Pengurus Komunitas Sopir Angkutan Kota Flobamora Merauke Dikukuhkan

-Ragam-184 views

Merauke, Suryapapua.com– Bertempat di aula Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) I Merauke, Kamis (2/6), Badan Pengurus Komunitas Sopir Angkutan Kota Flobamora (Flores, Sumba, Timor dan Alor) di Kabupaten Merauke dikukuhkan.

Pengukuhan dilakukan Ketua Flobamora Kabupaten Merauke, Arnoldus Moda disaksikan para sesepuh, Ketua Flobamora Provinsi Papua, Sulaeman Hamzah, anggota DPRP, Fauzun Nihayah serta Kapolres, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji.

Sebelum rangkaian acara, Sekretaris Flobamora Kabupaten Merauke, Daniel Taraneno membacakan struktur  kepengurusan komunitas sopir untuk periode 2022-2025.

Satu persatu nama dibacakan, sekaligus diarahkan maju ke depan. Dalam kepengurusan tersebut, Emanuel Taraneno dipercayakan oleh ratusan sopir ‘menahkodai’ wadah organisasi dimaksud.

Selain itu, juga susunan kepengurusan untuk posisi  dua nama wakil ketua serta sekretaris yang diemban Edwin Pariera, juga sejumlah coordinator seksi dilengkapi anggotanya.

Ketua Komunitas Sopir Flobamora Merauke, Emanuel Taraneno sedang berikan sambutan – Surya Papua/Frans Kobun
Ketua Komunitas Sopir Flobamora Merauke, Emanuel Taraneno sedang berikan sambutan – Surya Papua/Frans Kobun

Ketua Komunitas Sopir Angkutan Kota Flobamora Kabupaten Merauke, Emanuel Taraneno dalam sambutan perdananya mengatakan, alasan mendasar mendirikan wadah dimaksud, tidak lain agar para sopir  yang berjumlah ratusan orang itu, selalu membangun komunikasi, sekaligus berdiskusi serta saling menolong.

Satu hal mendasar lagi, tegas Emanuel, selama ini banyak sopir menjadi korban kekerasan seperti pembacokan maupun penganiayaan kala  sedang mencari sesen dari balik setir untuk memenuhi hidup keluarga di rumah masing-masing.

Dengan fakta demikian, katanya, ia berusaha merangkul satu persatu agar  bergabung dalam wadah organisasi ini. Sehingga tidak ada yang berjalan sendiri.

“Ketika kita bersatu begini dan ada sopir diperlakukan tidak  sewajarnya, tentu akan bergerak bersama-sama.  Lalu seberat apapun persoalan dihadapi,  ketika kekompakan dibangun, dipastikan dapat diselesaikan,” katanya.

“Sekali lagi, mari kita gandeng tangan berjalan bersama. Wadah ini akan berjalan baik ketika pengurus dan semua anggota, mempunyai satu komitmen kuat,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat/Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *