oleh

Sosialisasi di Kelurahan Rimba Jaya, Semua Orang Berhak Jadi Peserta BPJS

Merauke, Suryapapua.com–  Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan Kabuapaten Merauke terus melakukan sistem ‘jemput bola’ dengan memberikan sosialisasi tentang pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kali ini sosialisasi dilaksanakan di Kelurahan Rimba Jaya, Kamis (2/6)  diikuti warga maupun RT/RW serta kader posyandu.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Kabupaten Merauke, Alamsyah Ali menjelaskan, pihaknya menargetkan warga pekerja Informal yang berdomisili di  11 kelurahan, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk menjadi peserta BPJS, jelas Ali, siapa saja diperbolehkan baik itu petani, nelayan, buruh tukang dan lainnya.

“Kami juga mengharapkan kepada lurah bersama aparaturnya dapat memberikan informasi kepada warga agar dapat berpartisispasi  sebagai peserta, karena ada  manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Untuk pekerja informal, mendapatkan tiga kewajiban yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan hari tua.

Ditambahkan, khusus sosialisasi ke kampung-kampung, telah dilakukan pada awal tahun. Lalu aparatur kampung-pun diminta mendaftarkaan diri sebagai peserta BPJS, karena manfaatnya sangat besar.

“Memang baru lima kampung  termasuk aparaturnya, telah mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS. Harapan kami semua kampung menjadi peserta,” pintanya.

Penulis :  Yulianus Bwariat

Editor  :   Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *