oleh

Air Pasang di Wambi Surut, TNI Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Rumah

Merauke, Suryapapua.com– Setelah air pasang yang merendam perumahan masyarakat di Kampung Wambi dan Eswambu, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke mulai surut kembali, TNI mengambil inisiatif bergotong royong bersama warga setempat melakukan pembersihan.

Babinsa Koramil 1707-06 Okaba,  Sertu Dwi Indarwanto dalalm rilisnya Sabtu (1/1) menjelaskan, air pasang naik kurang lebih 1 meter, hingga sempat mengagetkan ratusan masyarakat setempat.

Meskipun perumahan masyarakat terendam, namun syukur kepada Tuhan, tak ada korban jiwa. “Memang kami hadir di dua kampung itu untuk bersama sama melakukan pembersihan rumah  di dalam yang terendam,” ujarnya.

Diakui jika dalam beberapa hari terakhir, situasi di laut kurang baik, disertai angin kencang. Sehingga masyarakat juga harus waspada selalu dengan kondisi alam tersebut.

Ditambahkan, selain melakukan pembersihan perabot rumah, juga memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat, apalagi mereka dipinggir pantai.

“Memang perlu kewaspadaan perlu  ditingkatkan, mengingat cuaca kurang mendukung dalam beberapa minggu terakhir,” pintanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *