oleh

100 Alsintan Dibagikan Ke Kelompok Tani, Sulaeman : Ini Hasil Serap Aspirasi

Merauke, Suryapapua.com– Kementerian Pertanian melalui Anggota Komisi IV Dewa Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sulaeman Hamzah menyerahkan bantual alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok-kelompok tani. Jumlah alsintan yang disiapkan sekaligus diserahkan sebanyak 100 unit.

Anggota Komisi IV DPR RI, Sulaeman Hamzah, kemarin menjelaskan, alsintan yang diberikan itu adalah hasil serap aspirasi masyarakat. “Jadi saya minta agar dijaga dan digunakan denga baik untuk kelompok tani, bukan dipakai pribadi atau perorangan,” pintanya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Merauke, Ratna Nauce menegaskan, alsintan yang dibagikan, ditujukan untuk kepentingan bersama dalam kelompok. Olehnya harus digunakan secara bersama-sama.

“Bukan untuk dipakai perorangan, mengingat  dalam administrasi, alsintan ditujukkan untuk kepentingan kelompok tani,” ujarnya.

Ketua Kelompok Tani  Kampung Domande,  Elieser Niwar menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Merauke serta anggota DPR RI, H. Sulaeman Hamzah yang sudah mendengar keluhan petani, terutama di kampung-kampung sehubungan  minimnya peralatan membuka lahan persawahan.

“Saya mewakili teman-teman menyampaikan terimakasih banyak, karena apa yang kami inginkan dan harapkan sudah dijawab hari ini. Bantuan alsintan yang diberikan ini, akan dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

 

 

Penulis:Yulianus Bwariat

Editor : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *