Warning Keras Bupati Boven Digoel, ASN Tak Laksanakan Tugas, Dipindahkan ke Daerah Lain

Laporan Utama262 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Bupati Boven Digoel, Hengky Yaluwo memberikan warning keras kepada Aparatur Sipill Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat.

Jika ada ASN tak melaksanakan tugas dengan baik, akan dipindahkan ke daerah lain. Karena akan merugikan anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Demikian disampaikan Bupati Hengky saat ditemui sejumlah wartawan Kamis (3/1). Dikatakan, pengawasan meletak secara kontinyu dilakukan terhadap semua ASN, mulai dari kota hingga kampung. Sehingga mereka dapat  diketahui apakah melaksanakan tugas dengan baik atau tidak.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, APBD Kabupaten Boven Digoel sekarang adalah Rp 1,3 triliun. Dari nilai tersebut, paling beras digunakan adalah belanja pegawai senilai Rp 500 juta.

“Jadi bagaimanapun juga, ASN harus ditertibkan dan dikontrol. Kalau tak melaksanakan tugas, dipindahkan saja ke daerah lain,” tegasnya.

Ditambahkan, khusus tenaga kesehatan maupun guru yang mengabdikan diri di kampung-kampung, akan ditambah atau ditingkatkan insentifnya.

“Saya akan melakukan evaluasi bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, kira-kira kekurangan dimana. Sehingga  dapat dilakukan pembenahan kembali secara bertahap. Jika insentifnya tak sesuai, pasti akan dinaikkan,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *