oleh

Warga Merauke Geger, Amunisi Mortir Aktif Ditemukan

Merauke, suryapapua.com– Masyarakat Merauke digegerkan dengan penemuan amunisi jenis mortir berukuran kurang lebih 30 centimeter di selokan, tepatnya di depan Kantor Kominfo Kabupaten Merauke.

Salah seorang pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Merauke, Paulus kepada sejumlah wartawan Rabu (8/6) mengaku, mortir tersebut ditemukan ketika ia  sedang membersihkan selokan.

“Tadi saya sedang membersihkan gorong-gorong. Lalu alat pengeruk  tersangkut. Saya kira tersangkut di pipa air. Namun  begitu  paksa tarik keluar, ternyata mortir yang dibungkus plastik hitam,” katanya.

Seketika juga, ia mengabari teman-temannya sekaligus menghubungi aparat kepolisian. Beberapa saat kemudian, Brimob datang dan mengamankan.

Sementara Pasiyanma dan Fungsional Penjinak Bom Satuan Brimob Batalyon D Pelopor Polda Papua,  Iptu Slamet membenarkan adanya temuan amunisi jenis mortir  dan telah diamankan.

“Jenis barang bukti adalah  mortir roket peninggalan perang dunia ke 2. Betul ditemukan seorang petugas kebersihan saat sedang bekerja,” ungkapnya.

Diakui mortir itu masih dalam keadaan aktif. Nanti akan dimusnahkan dengan cara diurai menggunakan alat khusus. “Kami amankan sementara di gudang terlebih dahulu,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :  Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *