oleh

Wabup Merauke Ajak Masyarakat Jaga Tali Persaudaraan

Merauke, Suryapapua.com– Pemerintah Kabupaten Merauke, TNI/Polri dan  seluruh masyarakat serta komponen terkait lain,  melakukan halal bi halal yang berlangsung di aula Archelaus Sai Sabtu (4/5).

Halal bi halal tersebut mengusung thema merawat kebhinekaan, menjalin silaturahmi, memperkuat kesatuan dan persatuan demi terwujudnya Merauke bangkit, tenteram, rukun, damai serta sejahtera.

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal bertujuan  memupuk dan menjaga tali persaudaraan antara sesama anak bangsa menuju Merauke bangkit.”Atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kita selalu hidup rukun di atas tanah ini.  Saya menyampaikan apresiasi kepada semua yang hadir  guna menjalin silaturahmi,” katanya.

Dikatakan, terciptanya situasi aman dan damai di Kabupaten Merauke berasal dari masyarakat sendiri  yang sadar akan persaudaraan. Dari situlah Merauke terkenal dengan tanah damai dan  cinta kasih.

Dengan situasi damai, menjadikan semua masyarakat dapat melakukan aktifitas secara lancar tanpa adanya gangguan.

Ketua Panitia, Moehamad Ramli dalam laporannya menjelaskan, halal bi halal bertujuan memberi ruang untuk seluruh elemen masyarakat saling memaafkan pada moment Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kegiatan ini bagian dari momentum mempererat tali silaturahmi antar sesama. Sebagai wujud nyata kegiatan dilakukan dalan lingkungan Gereja Katolik St.Yoseph Bampu Pemali,” jelasnya.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *