Puluhan Tower Telkomsel Dibangun di Kampung, Kimko : 10 Tower Telah Aktif Jaringan Internet

Pemerintahan97 views

Merauke, Suryap1apua.com-Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merauke, Thomas Kimko menjelaskan, dari 75 tower telkomsel yang dibangun di kampung-kampung serta distrik, 50 diantaranya telah diselesaikan.

Puluhan  tower yang telah dibangun itu, sepuluh  telah diaktifkan jaringan internet maupun telpon. Sehingga boleh digunakan dan atau dimanfaatkan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kimko saat ditemui Surya Papua Sabtu (14/5). Sejumlah tower yang sudah aktif jaringannya adalah di Kampung Kwel, Distrik Elikobel, Kampung Sanggase, Alaku, Distrik Okaba, Kampung Enggol Jaya, Muting serta sejumlah kampung lain.

Dikatakan, pembangunan puluhan tower  dimaksud merupakan program dari Kementerian Kominfo RI.

“Memang tower lain yang sudah diselesaikan atau dibangun, belum bisa diaktifkan perangkat internetnya. Karena masih ada sistem harus dipasang terlebih dahulu. Juga cuaca yang kurang mendukung dalam beberapa bulan terakhir,” ujarnya.

Untuk sisa yang belum dibangun, jelas Kimko,  pasti terlambat. Dikarenakan adanya pertukaran perusahan. Dimana yang pertama dianggap tak mampu menyelesaikan pekerjaan, sehingga dialihkan ke perusahan lain.

“Lalu banyak material terbengkelai. Dengan demikian, perusahan kedua kesulitan dan harus memulai dari awal. Banyak material tercecer dimana-mana. Jadi penyelesaian pasti terlambat,” ujarnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *