oleh

Umat Paroki Santa Theresia Buti Akan Natal Bersama 2 Januari 2022

-Ragam-166 views

Merauke, Suryapapua.com-Umat Katolik di Paroki  Santa Theresia Buti-Merauke akan merayakan Natal bersama Minggu  2 Januari 2022 mulai pukul 16.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) di halaman gereja setempat.

Guna mempersiapkan segala sesuatu menuju ke perayaan Natal bersama, telah dibentuk panitia yang diketuai Izak Laiyaan dengan sejumlah seksi. Pertemuan sudah berlagsung tiga kali. Terakhir tadi pagi, sekaligus pemantapan masing-masing seksi.

“Saya berharap koordinasi dan kerjasama baik antara kita  dari masing-masing seksi sesuai tugas yang telah dibagi. Sehingga perayaan Natal  dapat berjalan sesuai harapan,” pinta Izak dalam pertemuan Jumat (31/12) yang dihadiri juga  Pastor Paroki Santa Theresia Buti, Romo Pius Oematan, Pr.

Sementara Ketua Dewan Paroki Santa Theresia Buti, Yoseph Gebze secara terpisah menjelaskan,  thema Natal Nasional  tahun ini  yakni  Kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan.

Sebagai wujudnya tanya, lanjut Yoseph, di lingkup paroki harus ditumbuhkan atau paling tidak  saling menyemangati kembali. Karena merupakan pesan- pesan dari Injil sendiri terkait pentignya persaudaraan di antara umat.

“Memang kita menginginkan agar  semua umat  di Paroki Santa Theresia terlibat dalam perayaan Natal bersama. Karena kita umat Katolik tidak hanya terdiri dari satu kelompok, tetapi telah  membaur menjadi satu. Dimana  ada  etnis, profesi dan lain-lain,” katanya.

“Kita semua menginginkan dalam setiap ivent paroki, yang perlu dilakukan dalam komunitas umat Katolik serta di luar adalah selalu dilandasi  semangat kasih dan persaudaraan. Sehingga tercipta suasana yang penuh keakraban baik di lingkungan maupun di tengah kehidupan bermasyarakat,” pintanya.

Yoseph kembali  mengajak kepada seluruh umat Katolik di Paroki Santa Theresia Buti agar datang pada perayaan Natal bersama. Sekaligus mengambil bagian dalam perayaan dan sama-sama memaknai kelahiran Yesus Kiristus.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *