oleh

Tumbangkan Persido Dogiay 1-0, Persimer Melaju ke Babak Enam Besar

Merauke, Suryapapua.com– Persatuan Sepak Bola Indonesia Merauke (Persimer) berhasil menumbangkan  Persido Dogiay  1-0  dalam lanjutan pertandingan  babak penyisihan Liga III zona Papua di Stadion Mandala Rabu (8/12) .

Gol  hingga menghantar Persimer melaju ke babak enam besar itu dicetak Salvador Ayomi,  mantan Pemain PON XX Papua di babak pertama.

Pelatih Persimer, Eduard Ivakdalam saat dihubungi melalui telpon selulernya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kemenangan yang diraih dalam pertandingan hari ini.

“Kita menang 1-0. Jadi kita lolos ke enam besar babak  penyisihan. Untuk di grup B, Persimer berada di peringkat dua klasemen. Semenntara  di urutan pertama adalah Persido Dogiay dan urutan ketiga Persiker Keerom,” ungkapnya.

Dikatakan, pertandingan kali ini  sangat melelahkan dan berat bagi pemain Persimer. Karena harus bermain habis-habisan memenangkan   laga dimaksud.  Itu adalah satu-satunya jalan  agar lolos ke enam besar.

“Memang masih banyak kekurangan, namun saya bersyukur kepada Tuhan bahwa hari ini kita diberikan kemenangan,” ungkapnya.

Para pemain sedang bersalaman dengan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka usai memenangkan laga pertandingan – Surya Papua/IST
Para pemain sedang bersalaman dengan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka usai memenangkan laga pertandingan – Surya Papua/IST

Eduard mengaku Persido Dogiay memberikan tekanan selama pertandingan berlangsung. “Namun pertahanan pemain Persimer sangat kuat. Sehingga memenangkan laga itu.  Pada babak kedua jalannya pertandingan, banyak peluang didapatkan pemain Persimer, tetapi belum terpadunya pemain depan serta gelandang,” ungkapnya.

“Terimakasih lagi  saya sampaikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Merauke atas suport dan dukungannya, sehingga hari ini kita memenangkan pertandingan dan lolos ke  babak  enam besar,” ujarnya.

Reporter : Frans Kobun/ Bobby Kurniawan

Editor      : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *