oleh

Tour de Boven Puluhan Kendaraan Roda Dua, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di PLBN Yetetkun, Ini Pesan Bupati Merauke

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang juga pembina Minggu (14/8)  melepas puluhan kendaraan roda dua yang akan melakukan perjalanan sepanjang 1.300 km menuju Kabupaten Boven Digoel dengan finish di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Yetetkun, Distrik Ninati.

Kegiatan dengan thema  Tour De Boven  V ini diprakarsai oleh Kandara Skuter Club Merauke.

Sementara dalam rangka  Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022, para bikers akan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 177 meter di PLBN Yetetkun.

Dalam sambutannya, Bupati Mbaraka meminta kepada para bikers  mengutamakan keselamatan dan saling jaga satu sama  lain.

“Ini bukan kegiatan baru. Prinsipnya  harus jalan sama-sama. Sebentar akan jalan menempuh jarak kurang lebih 1300 km. Lalu  misi yang dibawa  yakni  pengibaran Bendera Merah Putih harus dilaksanakan,” pintanya di depan monumen kapsul waktu.

Kendaraan bikers yang sedang siap melakukan perjalanan menuju Boven Digoel – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Kendaraan bikers yang sedang siap melakukan perjalanan menuju Boven Digoel – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Bupati Mbaraka juga meminta agar dalam club motor, tetap menjunjung tinggi kebersamaan  selama perjalanan hingga tiba di tempat tujuan dengan keadaan selamat.

“Sampai disana semua kerja sama bentangkan Bendera  Merah Putih. Jangan lupa bawa perlengkapan seperti kunci-kunci untuk digunakan ketika ada kendala pada kendaraan,” pintanya.

Diharapkan  tak bikers  membuang sampah di jalan, sehingga lingkungan tetap terjaga kebersihannya. Juga menghormati aturan dan tak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *