Temui Menhub RI, Bupati Merauke: ‘Fasilitas di Bandara Mopah Harus Bertaraf Provinsi’

Pemerintahan149 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Provinsi Papua Selatan, Romanus Mbaraka mengungkapkan,  dalam perjalanan ke Jakarta beberapa waktu lalu, selain menghadiri pelantikan tiga penjabat gubernur daerah otonom baru (DOB), juga menemui sejumlah menteri, salah satunya adalah Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

“Ada beberapa hal saya sampaikan kepada Pak Menteri Budi dan diresponi dengan positif,” ungkap Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan di VIP Bandara Mopah, Rabu (16/11).

Dikatakan, oleh karena Merauke menjadi ibukota Provinsi Papua Selatan, maka fasilitas di  Bandara Mopah harus bertaraf provinsi.

Jadi, lanjut Bupati Mbaraka, akan dibangun garbarata untuk dua pintu, sehingga penumpang  bisa turun melalui tempat tersebut.

Selain itu evron,  pembangunan taxiway agar pesawat landing tak melalui runway lagi. Itu sejumlah point penting diutarakan kepada menteri dan ditanggapi serius.

Untuk membangun berbagai fasilitas di bandara, menurutnya, tidak sekejab langsung selesai, tetapi butuh proses lama.

“Saya juga menyampaikan kondisi pelabuhan Merauke yang menjadi satu-satunya pelabuhan di Selatan Papua, sehingga berbagai fasilitas di dalamnya harus dibenahi dan ditingkatkan,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *