Tahun ini, Kantor DPRD Merauke Dibangun Lantai Tiga, Ngerih! Anggarannya 133 Milyar

Laporan Utama399 views

Merauke, Suryapapua.com-Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke akan dibangun lantai tiga dengan menelan anggaran sekitar Rp 133 milyar. Pembangunan gedung wakil rakyat tersebut, sedianya berlangsung mulai tahun ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko saat ditemui diruang kerjanya Jumat (25/3) membenarkannya. “Betul tahun ini mulai dibangun dan berlangsung selama tiga tahun kedepan,” ujarnya.

Dikatakan,  pembangunan kantor DPRD Merauke yang beralamat di Jalan Brawijaya itu, sedianya dilangsungkan sejak tahun 2015 silam. Hanya saja baru direalisasikan sekarang.

Lebih lanjut Sujatmiko menjelaskan, pihaknya telah merencanakan pembangunan kantor dewan dengan system pelelangan. Sehingga siapa saja kontraktor atau rekanan, diberikan kesempatan mengikuti proses lelang. Nantinya keluar pemenang, itulah yang akan mengerjakan.

Lokasi pembangunan kantor, jelas dia, tetap di tempat semula yang beralamat di Jalan Brawijaya itu.

Ditambahkan,  pembangunan gedung dengan system multi years, lantaran anggaran yang digelontorkan sangat besar. Sehingga tak bisa diselesaikan dalam rentan waktu satu tahun.

“Ya  karena anggarannya besar, jadi  proses pengerjaan tidak bisa setahun. Sehingga kita bagi ke tiga tahap,” katanya.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *