Pengaspalan Ruas Jalan di Sejumlah Distrik Segera Dilakukan

Pemerintahan210 views

Merauke, Suryapapua.com– Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Merauke, Romanus Sujatmiko mengungkapkan, dalam tahun ini akan dilakukan pengaspalan sejumlah ruas jalan di distrik yang mengalami kerusakan parah.

Sejumlah ruas jalan tersebut diantaranya di  Distrik Kimaam, Okaba, Naukenjerai, Jagebob, Kurik, Anim Ha serta dalam wilayah kota.

Demikian disampaikan Sujatmiko saat ditemui diruang kerjanya, kemarin. “Memang sejumlah ruas jalan di distrik tersebut, telah rusak parah. Sehingga pemerintah memberikan perhatian khusus untuk dilakukan pengaspalan dalam tahun ini,” katanya.

Salah satunya adalah ruas jalan menuju Kampung Mimi Baru dengan alokasi anggarannnya sesuai DIPA senilai  Rp 3 milyar, karena jaraknya sekitar 3 kilometer dan termasuk sudah rusak parah.

Lebih lanjut Sujatmiko mengatakan, sejak 2017 hingga 2020, pemerintah memfokuskan perhatian dengan pengaspalan dalam kota. Karena saat itu, Merauke menjadi salah satu tuan rumah untuk pelaksanaan PON XX.

“Jadi kalau masyarakat bertanya kenapa tidak ada pembangunan jalan di distrik, karena memang kita fokus dulu  membangun  ruas jalan ke venue-venue yang ada di kota,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *