oleh

Tahun ini, Jalan di Kumbe dan Onggari Mulus

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, dalam tahun ini, pembangunan di Kumbe, Onggari dan Kaiburse sudah mulai berjalan.

Khusus jalan  yang rusak parah baik di Kampung Kumbe maupun Onggari, segera diaspal. Sehingga tak ada lagi teriakan dari masyarakat di bawah.

Hal itu disampaikan Bupati Mbaraka  didampingi wakilnya, H. Riduwan  serta kepala dinas dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) ketika melakukan halal bi halal dan turkam di Kampung Kumbe Jumat (20/5).

Pengaspalan jalan di dua kampung tersebut, jelas Bupati Mbaraka, menggunakan dana APBD. Lalu mulai dari simpang Kampung Kaiburse kesana, akan dicari uang dari provinsi terlebih dahulu.

Pada periode pertama memimpin (2011-2016), pihaknya mendapatkan bantuan dana senilai Ro 78 milyar dari Gubernur Papua, Lukas Enembe. Sehingga jalannya dicor sampai ke Bian I.

Harusnya ketika terpilih periode kedua, bisa dilanjutkan pengecoran badan jalan dari Bian II sampai Okaba. “Yak karena tak terpilih, sehingga putus dan tak dilanjutkan pemimpin berikut,” katanya.

“Setelah kami terpilih dan dilantik tahun lalu, baru akan dikomunikasikan kembali ke provinsi agar pembangunan jalan dari Bian II ke Okaba  dilanjutkan,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat turkam kemarin di Kurik 5, ia meminta kepada Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Elias Mite meminjam dana di Bank Papua, agar bisa dimanfaatkan untuk pengerjaan atau pengaspalan jalan.

“Jadi dana itu khusus  aspal jalan di berbagai tempat atau distrik serta kampung yang rusak. Sehingga masyarakat idak berteriak terus setiap hari,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *