Sudah Tahun Politik, Bupati Merauke Ajak Masyarakat Jaga Persaudaraan Sejati

Pemerintahan107 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga persaudaraan sejati, karena tahun ini sudah memasuki musim politik untuk persiapan pemilihan legislatif dan bupati serta Gubernur Provinsi Papua Selatan 2024 mendatang.

“Mari kita tetap jaga persaudaraan sejati yang telah diikat dalam semboyang Izakod Bekai-Izakod Kai-Satu Hati, Satu Tujuan. Kasih sayang dan saling menghargai harus tetap dijaga,” pinta Bupati Mbaraka kepada sejumlah wartawan Senin (9/1/2023).

Berikutnya, lanjut Bupati Mbaraka, masyarakat tak boleh terprovokasi dengan berbagai isu politik yang dihembuskan. Sebagai pemilih boleh mendengar. Nanti keputusan terakhir, kalian menentukan dibilik suara.

“Sekali lagi, tetap menjaga persaudaraan, lalu keamanan pun harus ikut dipelihara serta dirawat baik,” pintanya lagi.

Meski memasuki musim politik, namun tugas serta tanggungjawab di rumah harus terus berjalan sebagaimana biasa. “Ada yang justru sibuk politik, lupa mengurus rumah tangganya,” ungkap Bupati Mbaraka.

“Mari belajar dari orang Daeng (Makasar), kegiatan politik tetap berjalan, tetapi menjaring di laut untuk mencari ikan sekaligus dijual ke pasar, tetap berjalan sebagaimana biasa,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *