Puluhan Guru Yang Telah Lulus P3K ‘Serbu’ Kantor BKD Merauke, Urbanus Kaize: NIK Harus Keluar dari BKN

Laporan Utama843 views

Merauke, Suryapapua.com– Puluhan guru mewakili 301 sesama rekannya yang telah dinyatakan lulus dalam  penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Merauke mempertanyakan nasib mereka.

Namun sebelumnya, mereka  menunggu sejak pagi di Kantor Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat  ingin bertemu kepala dinasnya (Stefanus Kapasiang), hanya belum sempat.

Salah satu guru honorer, Frederikus Kolo kepada sejumlah wartawan Senin (9/1/2023) mengatakan, mereka telah mengikuti testing untuk penerimaan P3K dan dinyatakan lulus.

Hanya  saja, lanjut dia, sampai sekarang, belum ada kejelasan, sehubungan kapan mendapatkan SK sekaligus menjalankan tugas di sekolah-sekolah di jenjang pendidikan SD maupun SMP.

“Jadi hari ini kami datang di BKD Merauke mempertanyakan  tindaklanjut nasib  kami setelah dinyatakan lulus dalam program P3K itu,” ujarnya.

Sementara Kepala BKD Kabupaten Merauke, Urbanus Kaize menjelaskan, nomor induk pegawai (NIK) guru P3K, harus keluar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kami masih terus komunikasi dengan orang BKN. Karena kalian punya NIP  keluarnya  dari BKN. Lalu sampai sekarang, server juga belum terbuka. Nasib kamu sama dengan CPNS lain, dimana masih menunggu,” jelasnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Nasib guru P3K yang sudah 1 tahun sejak dinyatakan lulus belum menerima SK. Alsannya dari menunggu SK dari BKN Pusat, lantas kenapa dengan Kab lain di republik yang dengan mudah mendaptkan SK. Etos Kerja Perlu Dipertanayakan?